#trik_pojok { position:fixed;_position:absolute;bottom:0px; left:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }

Blogger Template by Blogcrowds


ngoooceh!


Free chat widget @ ShoutMix



First Kiss



In this romantic comedy, Inoue Mao stars as a selfish girl named Fukunaga Mio. Because of a serious illness, she lives in the U.S. for medical treatment. Before undergoing an important operation, she returns to Japan, where she meets the older brother she has been separated from since her parents' divorce. She finds Kazuki (Ito Hideaki) leading a good-for-nothing life, but he shows his seriousness when he resolves to find a way for Mio to experience her first kiss. Hiraoka Yuuta plays the love interest, a rookie doctor.

  • Title: ファーストキス
  • Title (English): First Kiss
  • Genre: Romance
  • Episodes: 11
  • Viewership ratings: 14.1 (Kanto)
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2007-Jul-09 to 2007-Sept-17
  • Air time: Monday 21:00
  • Theme song: Kokoro by Kazumasa Oda

Synopsis

A bitter-sweet and uplifting comedy drama about a young girl Mio and her brother Kazuki. To treat her illness overseas, Mio has been living away from her older brother Kazuki for the past ten years. After learning about the upcoming surgery, which she has only a fifty percent chance of survival, Mio decides to fly back to Japan to spend time with Kazuki. Looking forward to seeing his sweet younger sister, Kazuki anxiously awaits Mio's return in Japan. However, their reunion is nothing but full of surprises as Mio has transformed from the innocent sickly girl Kazuki remembers from ten years ago into a sassy woman with an attitude. Kazuki has difficulty dealing with his wickedly selfish younger sister, but soon learns about the truth of her medical condition and has a change of heart. --groink

Cast

First Kiss Correlation Chart
Enlarge
First Kiss Correlation Chart

Guests

Production Credits

Episode Information

Episode Subtitle Ratings
(Kanto)
Ratings (Kansai) Ratings (Nationwide)
01 My little sister was a devil!! 19.7 18.0 ??.?
02 Gokon for the time-bomb girl 13.2 ??.? ??.?
03 The beginning of my little sister's love 15.2 ??.? ??.?
04 Today, my little sister gets her heart broken 15.8 ??.? ??.?
05 Little sister! There's gonna be a confession today? 13.1 ??.? ??.?
06 Now, love blooms 11.1 ??.? ??.?
07 Tonight, my little sister becomes an angel 12.8 ??.? ??.?
08 Goodbye, little sister 14.6 ??.? ??.?
09 Don't go, little sister! 13.8 ??.? ??.?
10 The brother and sister's last chapter 13.2 ??.? ??.?
11 The letter that came from heaven 12.4 ??.? ??.?
Average
14.1 ??.? ??.?

Source: Video Research, Ltd. (http://www.videor.co.jp/)

Awards

54th Television Drama Academy Awards: Best Theme Song


Be:
ni film oke banget. sedih, lucu, kocak, dan mengandung falsafah kehidupan yang dalam.
menurut gw, klo lo sensitif dan memiliki rasa tenggang rasa yang besar, lo pasti suka film ini.

gw udah nonton ni film berkali-kali,
dan gw gag bosen!!

so, 1 litre namida- aja kalah ( 1 litre of tears),
gini aja deh,
klo kita dihadapin diposisi beberapa bulan lagi bakal mati,
apa yang bakal kita lakukan?
sebenarnya, hanya ada dua pilihan.
menjadi setan atau menjadi malaikat.

klo aya di 1 litre of tears menjadi malaikat, si Mio di first kiss ini jadi setan.
memanfaatkan penyakitnya untuk menyusahkan orang lain.

tapi,
kasian si Mio.
setidaknya si aya udah sempat bahagia diawal hidupnya,
nah, si Mio?
dari awal dia benar-benar watir, dan gw jamin, klo kalian nonton first kiss pasti timbul rasa sayang dan simpati sama Mio yang Sassy- nyebelin, suka buat masalah, danwajahnya pas-pasan ini.

satu adegan yang paling berbekas dihati gw adalah kata-kata Mio saat digendong oleh kakak laki-lakinya, dan doi bilang gini,

' untuk apa jatuh cinta? aku tidak mau menjalani hubungan yang toh akan ada akhirnya. aku ingin sesuatu yang tidak ada akhir.'

' kalau aku jadi malaikat, saat aku mati nanti, orang akan bilang padaku, ' ah, itu si Mio. dia baik hatinya.' dan setelah itu beberapa tahun kemudian mereka lupa. tapi kalau aku jadi setan, saat mati nanti, mereka akan berkata, ' ah, itu si brengsek Mio. lebih baik dia mati saja. baguslah, seumur hidup aku tidak akan memaafkannya.', dan mereka tidak akan lupa padaku.'

T_T

sedih,
klo gw punya teman dan doi bilang gitu,
uda deh,
gw bakal nangis melebihi tangisan dia!!!

soundtrack first kiss bisa lu denger diimeem bawah gw ini, tinggal pencet play. lagunya enak banget, kokoro (in japan means heart),dan artinya ada disamping blog ini, dengan tulisan berwarna orange, dan..
so romantic,

gw udah lihat album kazumasa oda with single kokoro, videonya oke banget- tentang kegundahan seorang bapak saat anak gadis yang sangat dicintainya menikah. dan suer deh, ni lagu bikin gw sedih, tapi sekaligus senang dan menghargai cinta. (jijik!)
klo mo lihat video-nya, klik this. www.crunchyroll.com

klo gw sih,
bener-bener terharu melihat figur seorang ayah divideo itu,
bener-bener sayang sama anak perempuanya,
dan setiap kenangan dan momen-momen kecil namun tak berarti adalah video kecil yang tersimpan didalam lubuk hatinya,
betapa cintanya ayah tersebut,
sampai rasanya,
berat melepaskan putrinya ke pria lain.

sangat indah,
sesuatu yang mungkin menurut kalian biasa aja,
tapi bagi gw begitu sentimentil.

kehadiran sang ayah saat anaknya kecil,
bimbingan sang ayah saat sang putri menuju remaja,
dan perlindungan sang ayah untuk sang putri bila ada seseorang yang melukai hatinya,
menyayanginya sepenuh hati,
dan menjadikan putrinya orang terpenting untuknya didunia ini,
tidak menggantinya dengan yang lain.

oleh karena itu,
para ayah,
sayangilah putrimu dengan sangat.

karena anak perempuan berbeda dengan lelaki. mereka lebih sensitif dan benar-benar ingin diperhatikan.

sebuah citra seorang anak perempuan terhadap lawan jenisnya, ditentukan oleh sikap ayahnya selama ini. dan

Feminisme anak perempuan pun, dipengaruhi oleh caranya memandang sang ayah.
dan rasa nyamannya memandang cinta tergantung dari sudut pandangnya menatap sang ayah selama ini.

oleh karena itu,
sang ayah,
ataupun calon ayah,
sayangilah putrimu.
lindungilah dia,
berikan waktumu untuk dia tanpa pikiran tentang hal lain, atau anak yang lain,
berikan dia kenyamanan untuk mengetahui kalau,

'Bila ada yang menyakiti saya nanti, ayah saya akan melindungi saya. dia akan berada dipihak saya, dia tidak akan melupakan atau menggantikan saya dengan yang lain. dia akan menyayangi saya walaupun saya sedang dalam keadaan terburuk pun. dia akan tetap memanggil nama saya, menarik tangan saya saat saya terjatuh, dan mencium kening saya bila saya ingin dimanjakan,'

wah,
gw kebawa melankolis nih,
padahal gw 70% akal sehat,

yaaah,
nasihat kikuk gw yang tadi, bila ada ayah ataupun calon ayah membacanya, cobalah renungkan dalam hati.

^^

balik lagi, flash backnya kazumasa oda dalam video kokoro oke banget!! bikin kita (klo anak perempuan) merinding deh, rasanya,
kita ngerti perasaan ortu kita gag ya klo kita kawin ntar?
mungkin kita si fine2 aja, tapi ortu,
who's know?

weeekkz!
must watch it!!

0 comments:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

ask me!!